Nenek Serahkan Granat dan Puluhan Peluru Aktif ke TNI | Rezki - SMKN5

News, Games, Teknologi, Artikel, Tips & Triks, Film,Sport Dan Software

Monday, September 8, 2014

0 Nenek Serahkan Granat dan Puluhan Peluru Aktif ke TNI

Sejumlah benda berbahaya itu diketahui milik peninggalan suaminya.


Khawatir membahayakan, Sri Sudarwati, wanita usia 57 tahun asal Bojongsari, menyerahkan granat dan puluhan butir amunisi aktif ke Kodim 0508 Depok. Sejumlah benda berbahaya itu diketahui milik peninggalan suaminya, saat aktif sebagai prajurit TNI.

Adapun amunisi yang diserahkan yakni, sembilan butir peluru (tajam) kaliber 4,5mm, empat butir kaliber 9mm, tiga butir kaliber 5,56mm, 32 butir kaliber 7,62mm, dan dua unit magazen SP.

Penyerahan tersebut disaksikan Lurah Serua, Muhammad Yahya Teguh Santoso, Babinsa Serua, Sertu Iwan Sofjan, dan Babinkantibmas Serua, Aiptu Saamin.

"Setelah menemukan granat dan menyerahkan ke Koramil Ciputat, Nyonya Sri Sudarwati kembali menyerahkan amunisi yang tersisa," kata Komandan Rayon Militer 05 Sawangan, Kapten Arhanud Sugiyanto, Minggu 7 September 2014.

Sejumlah benda berbahaya itu adalah milik Sertu (Purn) Sudarman (64), suami Sri Sudarwati yang tersisa di rumahnya di Kelurahan Serua, Bojongsari.

"Amunisi untuk jenis peluru memang tidak membahayakan. Namun, untuk granat sangat berbahaya, apalagi granat tersebut masih aktif. Mungkin semuanya sudah kadaluarsa, karena sudah 30 tahun lebih," jelas Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan, berdasarkan informasi warga, Sri memiliki seorang anak yang memiliki gangguan jiwa. Karena itu, sangat dikhawatirkan jika di kediamannya masih terdapat barang-barang berbahaya seperti itu.

"Daya ledak granat ini juga cukup besar, bisa membahayakan tetangga terdekat. Nanti diserahkan kebagian peralatan Kodam, dimungkinkan nanti dimusnahkan," imbuhnya.

Sementara itu, Sri Sudarwati mengaku jika awalnya tidak mengetahui kalau ada granat di rumahnya, terlebih granat tersebut masih aktif.
        
"Saya menyerahkan ke mantan Danru suami saya, dan diarahkan ke Koramil Ciputat," kata Sri. Atas inisiatif dirinya, kemudian ia mencari amunisi yang tersisa untuk diserahkan kepada Koramil 05 Sawangan di kantor Kelurahan Serua. "Saya takut kalau meledak di rumah," ujarnya. (asp)

Credit : http://metro.news.viva.co.id/news/read/535923-nenek-serahkan-granat-dan-puluhan-peluru-aktif-ke-tni


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments